PT SEJAHTERA SUNINDO TRADA

Minggu, 21 Juni 2015

Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Harian

mesin ertiga



Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Harian

Jika mobil yang kita pergunakan saat ini masih dalam kondisi baru kita pasti akan merasakan akselerasi dan tenaga kendaraannya masih terasa enak. Tetapi dalam beberapa waktu setelah kita sudah cukup familiar dengan mobil kita yang sering kita bawa, mungkin ada sebagian dari kita akan merasakan kok ada sesuatu yang kurang dari segi akselerasi dan tenaga mobil kita, meskipun kita rasakan performa mesinnya sudah cukup untuk ukuran mobil baru, tapi ada keinginan kita untuk meningkatkan performa mobil yang kita gunakan.
Banyak dari kita karena awam masalah kendaraan jadi kurang mengerti bagaimana cara meningkatkan Performa mobil kita. Padahal ada cara sederhana dan tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk sekedar mendapatkan performa mesin yang lebih maksimal, minimal kita bisa merasakan akselerasi mobil kita lebih responsif dan lebih bertenaga, karena saat kita mengendarai mobil dengan akselerasi yang lebih responsif dan tenaga mesin yang maksimal akan ada sebuah perasaan puas didalam hati kita ketika kita mengendarainya di jalan. Terlebih jika kita dalam melakukan perjalanan jauh dan dijalan kita bertemu dengan pengendara-pengendara mobil lain lalu kita bisa memacu kendaraan kita dengan lebih cepat mendahului pengendara-pengendara yang lain, wow rasanya bangga memiliki mobil dengan performa mesin yang maksimal.
Nah..Untuk meningkatkan performa mobil harian kita dengan cara yang cukup sederhana, kita cukup fokuskan kepada tiga bagian pada mobil kita karena ketiga bagian ini merupakan bagian inti untuk meningkatkan performa mobil kita. Bagian-bagian itu adalah :
Bahan Bakar : Mobil kita bisa bergerak karena adanya sistem pembakaran yang menghasilkan tenaga dan akhirnya menggerakan mobil kita. Bahan bakar adalah sumber utama penggerak tanpa bahan bakar sebagus apapun mobilnya kalau tidak ada bahan bakarnya tidak akan bisa hidup. Mobil-mobil saat ini yang hampir semuanya sudah menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI ) mewajibkan pemilik kendaraan untuk menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan yang tinggi agar proses pembakaran didalam mesin lebih sempurna. Tapi karena bahan bakar beroktan tinggi ini harganya cukup diarasakan mahal. Maka banyak pemilik mobil menggunakan bensin premium yang memiliki nilai oktan yan rendah. Dimana bahan bensin beroktan rendah digunakan pada mobil injeksi maka akan berujung performa mesin yang rendah, tarikan mobil kurang responsif kurang bertenaga dan boros BBM.
Sistem pengapian : Untuk membakar bensin yang disemprotkan didalam ruang bakar untuk mendorong piston dan menghasilkan gerak maka dibutuhkan pengapian. Pengapian yang baik adalah pengapian yang stabil karena dengan pengapian yang stabil maka pembakaran akan menjadi lebih sempurna jika pengapian sempurna maka otomatis performa mesin akan meningkat. Pengapian ini bisa menjadi tidak stabil disebabkan umur busi yang sudah lama dan butuh diganti, bisa juga disebabkan karena aliran listrik yang menuju koil dan injektor tidak stabil sehingga menyebabkan leg. Untuk mengatasinya bisa menggunakan alat penstabil arus (Volt Stabilizer) bisa yang dipasang di aki atau dipasang dikabel busi seperti 9Power. Dengan menggunakan alat penstabil arus ini dimobil maka performa kendaraan akan meningkat.
Asupan Oksigen kedalam ruang bakar : Oksigen adalah salah satu faktor yang mempengaruhi sempurna atau tidaknya pembakaran bensin didalam ruang bakar. Oksigen dialirkan melalui pipa yang sudah di filter dengan menggunakan filter udara agar udara yang masuk bersih dari kotoran yang bisa menimbulkan kerak di ruang bakar. Biasanya yang menyebabkan oksigen tidak bisa masuk kedalam ruang bakar secara optimal adalah karena terhambat oleh bahan filter udara yang bahannya biasanya terbuat dari bahan kertas atau kapas ditambah jika saringan udara kotor maka proses pembakaran akan menjadi kurang sempurna yang menyebabkan mobil menjadi lemot, tidak bertenaga dan boros BBM. Solusi untuk menaksimalkan asupan oksigen kedalam ruang bakar ini adalah bisa dengan mengganti filter udara bawaan pabrik dengan Ferrox air FIlter, Ferrox adalah filter udara yang berbahan stainless steel dengan kerapatan lubang hingga 45 mikron yang membantu mengalirkan supan oksigen kedalam ruang bakar hingga 100%. Jika asupan oksigen masuk kedalam ruang bakar optimal maka pembakaran akan menjadi sempurna, jika pembakaran sempurna otomatis performa mesin akan meningkat, akselerasi akan menjadi lebih responsif, lebih bertenaga dan bisa lebih irit konsumsi BBMnya.
Demikian artikel singkat mengenai Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Harian, cukup perhatikan 3 bagian seperti yang sudah ditulis, jika diaplikasikan akan memberikan performa mesin yang maksimal untuk mobil anda.


DAFTAR HARGA SUZUKI TERBARU>>>>

Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Harian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Where to buy titanium trim
    Find the best price for the titanium titanium chain trim camillus titanium knife in Thailand and get an amazing 100% discount on this high quality product! This high titanium earrings sensitive ears quality micro touch hair trimmer plastic resin resin resin resin resin ford edge titanium

    BalasHapus