PT SEJAHTERA SUNINDO TRADA

Rabu, 24 Juni 2015

cara merawat busi biar awet dan tahan lama

Cara Merawat Busi Agar Awet - Jika anda memilki sepeda motor atau sebuah kendaraan bermotor pasti didalam komponennya terdapat sebuah alat yang bernama busi, busi memiliki peranan yang sangat pentinga bagi kendaraan bermotor anda. Busi merupakan komponen yang punya fungsi dalam memberikan pengapian atau percikan api pembakaran pada kendaraan anda, lebih khususnya pada kendaraan bermotor.

Namun jika anda pernah mengalami kendaraan anda mati dijalan atau macet bisa saja busi yang anda miliki bisa saja kotor. Ada cara merawat busi agar tetap awet dan tidak menyebabkan motor anda macet adalah dengan cara membersihkan busi supaya sistem pengapian kembai normal. Biasanya kotoran busi ada dikarenakan adanya debu-debu yang melekat akibat sisa pembakaran.

Cara Merawat Busi Agar Awet

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika busi anda kotor, yang pertama anda harus menyediakan kunci busi lalu buka busi yang ada di kendaraan bermotor anda. siapkan sikat kawat serta bensin, jangan sekali-kali membersihkan dengan ameplas di elektroda busi karena itu akan menyebabkan busi cepat sekali rusak.

Bersihkan busi dengan sikat yang sudah dilumuri bensin dan jangan pernah merendam busi pada bensin itu akan membuat kotoran semakin mengumpul pada busi dan bisa semakin menumpuk banyak. Kemudian setel jarak antara busi, tetapi biasanya itu tergantung pada jenis kendaraan bermotornya, karena banyak yang berbeda.

Tes pengapian busi, carannya dengan meletakkan busi kemudian start kendaraan bermotor anda, jika memang bunga apinya sudah mulai normal berarti itu tandanya sudah cukup baik pada saat pembersihan. Selain semua cara itu, sebaiknya anda juga memeriksa kabel busi kendaraan bermotor anda. apabila kabel busi sudah terlalu lama tidak diganti maka akan menyebabkan kurangnya hantaran listrik pada busi dan itu bisa menyebabkan kemacetan pada kendaraan bermotor anda.

Sekian informasi yang bisa kami berikan mengenai Cara merawat busi agar tetap awet. Semoga bisa menjadi bacaan yang bermanfaat bagi anda untuk bisa merawat busi kendaraan bermotor anda agar tetap bagus dan mampu bertahan lebih lama.


DAFTAR HARGA SUZUKI TERBARU>>>>

cara merawat busi biar awet dan tahan lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar